Jumat, 12 Juni 2015

Ketua Ombudsman Jateng : Pemda Paling Banyak Dilaporkan

Achmad Zaid
“Pelayanan publik yang paling banyak dilaporkan ke Ombudsman Jateng pertama adalah Pemerintah Daerah, kedua Badan Pertanahan Nasional, dan ketiga Kepolisian. “Demikian diungkapkan Ketua Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, Achmad Zaid, SH, dalam acara Temu Konco Ombudsman di Bali Convention Hall Metro Hotel  Semarang.bberapa waktu lalu.  Dalam acara konco-konco Ombudsman, dihadiri para wartawan media cetak maupun elektronik, perwakilan dari SKPD se Jawa Tengah dan beberapa dari unsur perguruan tinggi.

Menurut Achmad Zaid, Ombudsman sangat terbantukan dengan keberadaan media baik cetak maupun elektronik. Meskipun anggaran Ombudsman minim dan personilnya terbatas, padahal wilayahnya di 35 kabupaten/ kota, dengan keberadaan wartawan, Ombudsman sudah banyak diketahui masyarakat, minimal yang baca koran dan melihat televisi.

“ Tujuan Temu Konco Ombudsman adalah membentuk Jaringan Komunikasi Pengawas Pelayanan Publik (Jakomwasyanlik) yang insya Allah akan berkembang ke perguruan tinggi, per LSM, ke ormas, dan ke jaringan-jaringan masyarakat yang ada di kabupaten/ kota yang ada di Jawa Tengah, agar bisa lebih dikenali masyarakat.” Jelasnya.

“Kata mas Win Kompas “Tak kandakke Ombudsman lo”. Selalu bilang begitu. Sehingga banyak orang yang takut. Tapi jangan takut dengan Ombudsman. Kami sudah mendeklair sebagai konco/ mitra, bukan sebagai musuh, atau sebagai lawan. Jadikan Ombudsman sebagai konco. Ombudsman perwakilan Jawa Tengah punya tagline mengawasi untuk solusi. “Artinya, kami tidak hanya sekedar mengawasi. Bukan menakut-nakuti. Sangat rugi besar kalau Ombudsman hanya mengawasi tanpa pernah memberi solusi,” katanya. *** Anwari.

0 komentar:

Posting Komentar

Produk Kami

Produk Kami